Minggu, 12 Mei 2013

A Programmer Shortage?


Link diatas sepertinya memberikan AWASAN bagi kita yang aktif bekerja sebagai Professional TI, khususnya sebagai Enterprise Software Architect/Developer.
Menyadarkan kita, bahwa kita telah memasuki masa dimana: kurang terdapat programmer.

Saya tidak tahu di bagian dunia lainnya, tapi di lingkungan kerja saya, Kota Manado, sepertinya memang seperti itu. Makin kurang saya dapati seorang yang berkategori Enterprise Software Architect/Developer, dgn ciri khas menguasai dan memahami algoritma program beberapa bahasa pemrograman dasar, seperti C/C++. Kebanyakan hanya bisa pada level HTML, pHp dan MySQL. 

Masalah ini adalah keprihatinan yang serius, karena sepertinya dengan makin banyaknya program2 studi informatika di daerah Nyiur Melambai, masih belum dapat kenghasilkan programmer2 handal ...

Salah siapakah ini?
Akh, saya gak mau nyari kambing hitam, mending saya fokus melatih mahasiswa2 saya sendiri, semoga masih ada yang mau ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar